Home » , » Wahyu Tri: Ingin Juara Bersama PSCS

Wahyu Tri: Ingin Juara Bersama PSCS

- Wahyu Tri Harjanto -
Wahyu Tri Harjanto alias Gowang yang dulu pernah membela PSCS sebelum akhirnya memilih hengkang ke Persip Pekalongan, rupanya menyimpan rasa penasaran dengan klub berjuluk Laskar Nusakambangan ini. Wahyu yang berposisi sebagai gelandang serang ini, mengaku belum bisa menampilkan permainan terbaiknya saat dulu membela PSCS. Sehingga rasa penasaran tersebut, ia tebus untuk kembali ke PSCS setelah semusim membela Persip.

Rasa penasaran pria yang merupakan rekan striker sekaligus kapten Taryono saat membela Persiwi Wonogiri ini terbayar lunas pada gelaran putaran pertama kompetisi Divisi Utama musim ini. Dimana Wahyu berhasil membawa PSCS bertengger di puncak klasemen sementara grup dua.

“Dulu saat saya membela PSCS, rasanya belum bisa menampilkan permainan terbaik. Namun pada musim kali ini, degan rasa percaya diri yang begitu besar, ternyata mampu membawa penampilan terbaik bagi saya pribadi maupun kawan-kawan. Buktinya, PSCS mampu melewati hadangan tim-tim besar pada putaran pertama,” kata Wahyu.

Berposisi sebagai gelandang serang, kata Wahyu, membuat dirinya harus selalu memperhatikan permainan lawan. Menurutnya, seorang gelandang serang harus memiliki kreatifitas dalam setiap melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Dengan begitu, permainan yang ditampilkan tidak mudah dibaca musuh sehingga akan banyak menciptakan peluang menciptakan gol.

“Di posisi yang saya mainkan, harus bisa membaca tak-tik ataupun strategi lawan saat berada di lapangan. Kita juga harus mampu menemukan titik lemah dari lawan. Sehingga kita akan bisa dengan leluasa saat melakukan serangan guna menyuplai bola kepada striker,” katanya.

Wahyu menambahkan, dirinya harus selalu siap untuk maju ke depan maupun membantu pertahanan. Dengan demikian, penempatan posisi yang baik saat menyerang dan bertahan, dapat mengurangi resiko terkurasnya tenaga. Sehingga seorang pemain gelandang akan tetap terjaga kondisinya hingga berakhirnya pertandingan.

Ia menambahkan, posisi yang diraih PSCS saat ini merupakan perjuangan seluruh pemain maupun pelatih serta dukungan dari seluruh suporter. Sehingga posisi ini harus terus dijaga. Untuk itu, para pemain tidak boleh terlena dan harus terus berjuang sampai titik darah penghabisan.

Menurut pemain yang menjadi pahlawan kemengan PSCS atas Persip berkat gol semata wayangnya ini, diputaran kedua nanti, lawan-lawan yang dihadapi PSCS akan mempersiapkan diri lebih matang lagi. Apalagi mereka juga melakukan evaluasi sepanjang mengikuti gelaran putaran pertama.

“Seluruh lawan itu berat. Apalagi nanti di putaran ke dua. Biasanya mereka menambah amunisi baru demi memperkuat tim. Namun begitu, dengan kekompakan tim PSCS saat ini, hal tersebut tidak harus menjadi masalah. Saya yakin dengan solidnya tim PSCS, akan mampu melewati hadangan lawan. Saya yakin tim ini akan menjadi jawara Divisi Utama,” kata pemain yang memiliki spesialis tendangan bola mati ini.

Nonton Film Saat Libur Latihan

Berbeda dengan teman-temannya di PSCS, Wahyu Tri lebih memilih berdiam diri di mess ketimbang jalan-jalan. Wahyu  ternyata sering menghabiskan waktunya untuk menonton film bersama Eka Wijayanto di mess.

“Temen-temen biasanya jalan-jalan atau makan-makan kalau sedang libur latihan. Kalau saya biasanya di mess bareng Eka. Kita biasanya nonton film bareng untuk mengisi waktu luang,” kata Wahyu.

Ia menambahkan, selain nonton film, biasanya hanya meluangkan waktu sedikit saja keluar dari mess untuk makan rujak. “Salah satu tempat favorit yang menjual rujak kesukaan saya itu berada tidak jauh dari stasiun Cilacap atau tepatnya di Bank BRI. (amron)

Nama: Wahyu Tri Harjanto
TTL: Wonogiri, 21-3-1983
Posisi: Gelandang Serang
Karir: Persiwi Wonogiri, Persiba Bantul, PSCS Cilacap, Persip Pekalongan, PSCS

Sumber: satelitnews.co
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger