Home » , » Pulihkan Fisik dan Mental, Skuad PSCS Libur 3 Hari

Pulihkan Fisik dan Mental, Skuad PSCS Libur 3 Hari

PSCS Cilacap mendapat libur selama tiga hari usai menjalani pertandingan melelahkan melawan tuan rumah Persitara Jakarta Utara dalam laga lanjutan komptisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Kamal Muara Jakarta Utara, Minggu (28/4). Sekembalinya dari kandang Laskar Si Pitung, para pemain PSCS langusng pulang ke rumahnya masing-masing.

Ketua Harian PSCS Cilacap Wasis SSos kepada SatelitPost, Senin (29/4) mengatakan, alasan diliburkannya para pemain karena jeda pertandingan yang dimiliki PSCS usai menahan imbang tuan rumah Persitara cukup panjang. PSCS baru akan melakoni laga selanjutnya pada Senin (13/5) mendatang.

Menurut dia, jeda waktu pertandingan selama 15 hari ini, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya guna pemulihan kondisi fisik maupun mental para pemain. Mereka diliburkan selama tiga hari sejak Senin hingga Kamis (2/5) mendatang. Para pemain baru akan dikumpulkan pada Kamis sore mendatang untuk menjalani latihan kembali.

“Pemain kita liburkan. Mereka sudah pulang ke rumah masing-masing. Kita beri kesempatan waktu tiga hari karena banyak di antara pemain yang rumahnya cukup jauh seperti Wonogiri dan Kuningan. Dengan libur ini, kita harapkan mereka kembali dengan mental dan mood yang bagus. Tujuan libur diberikan agar para pemain kembali fresh,” ujar Wasis.

Dari seluruh pemain yang diliburkan, lanjut Wasis, hanya striker Nnengue yang baru akan kembali ke Cilacap pada Sabtu (4/5) mendatang. Striker berkebangsaan Kamerun ini harus memperpanjang paspor di Jakarta, sehingga tidak bisa bergabung pada hari Kamis seperti rekan-rekannya yang lain.

“Karena ada urusan yang sangat penting, Nnengue kita beri pemakluman. Kalau urusannya dah selesai, dia akan langsung bergabung dengan para pemain lainnya untuk menjalani latihan,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah berhasil menahan tuan rumah Persitara, target PSCS saat ini adalah sapu bersih poin penuh disisa lima pertandingan. PSCS akan memainkan empat laga kandang dan satu laga tandang melawan Persipur Purwodadi.

“Untuk pertandingan selanjutnya, yakni 13 Mei mendatang, seharusnya PSCS lawan Persikabo Bogor. Namun karena ada sesuatu dan lain hal, PSCS akan menghadapi Persikad Depok terlebih dahulu. Sementara untuk lawan Persikabo akan digelar 16 Mei mendatang. Untuk pertukaran jadwal ini, kita sudah dapat surat resmi dari PSSI,” jelas Wasis.

Ia menambahkan, laga PSCS melawan Persikad Depok pada 13 Mei mendatang akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta TV One.  Laga ini cukup penting, karena PSCS harus merebut poin penuh demi menjauh dari kejaran PSIS Semarang yang saat ini berada di posisi kedua.(amron)

Sumber: satelitnews.co
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger