Home » , » Nnengue Berambisi Bawa PSCS Jadi Kampiun

Nnengue Berambisi Bawa PSCS Jadi Kampiun

- Bievenue Dieudonne Nnengue -
Ujung tombak PSCS, Nnengue, sangat berambisi membawa tim berjuluk Laskar Nusakambangan menjadi kampiun Divisi Utama. Hal tersebut cukup beralasan, mengingat dia sempat mengantar Barito Putra menjadi jawara Divisi Utama musim lalu.

Tekad kuat yang dimiliki lelaki kelahiran Kamerun ini ia buktikan dengan beberapa torehan golnya yang membawa kemenangan bagi PSCS. Lesakan tiga gol dan beberapa asisst yang dibuatnya, mampu mengantar PSCS duduk nyaman di puncak klasemen sementara Grup 2 mengungguli tim unggulan macam PSIS, Persikabo, dan Persitara.

Namun demikian, Nnengue mengaku langkah PSCS untuk menjadi jawara musim ini, masih cukup panjang. Mengingat PSCS masih harus menjaga konsistensi di putaran ke dua untuk memuluskan langkah menuju babak selanjutnya.

“Ini belum apa-apa. Kita harus hati-hati di putaran kedua nanti. Mengingat akan banyak tim yang berbenah agar bisa merebut posisi terbaik di grup,” kata Nnengue kepada SatelitPost, Minggu (14/4).

Pada putaran kedua nanti, kata dia, seluruh lawan tidak boleh dianggap enteng. Meskipun PSCS akan memainkan enam laga kandang, namun para pemain tidak boleh lengah sedikitpun.

Menurutnya, semua lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas. Sehingga para pemain PSCS harus tetap fokus agar jangan sampai terpeleset.

“Peluang kita cukup terbuka lebar. Namun semua lawan berat. Jadi kita harus menjaga kekompakan tim yang selama ini sudah terbentuk. Kita harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada,” kata Nnengue.

Dia menambahkan, beberapa tim yang dirasa akan menyulitkan PSCS pada putaran kedua nanti adalah PSIS, Persikabo, dan Persitara. Mengingat ketiga tim tersebut sudah cukup berpengalaman di kompetisi Liga Indonesia.

Namun demikian, Nnengue meminta kepada rekan-rekannya agar selalu tampil maksimal dalam setiap laga yang dijalani. Menurutnya, jika PSCS mampu tampil konsisten, maka peluang menembus kasta tertinggi sepakbola Indonesia (ISL, red) sangat terbuka.

Suka Sop Buntut Cilacap

Selebrasi Nnnegue usai mencetak gol
Nnengue yang sudah lima musim tampil di Liga Indonesia, ternyata kesengsem dengan makanan sop buntut dari Cilacap. Dalam setiap kesempatan, ia seringkali meluangkan waktu untuk menyantap panganan yang satu ini bersama sejumlah rekannya.

“Kalau sedang tidak ada jadwal pertandingan, saya memilih tinggal di mess. Paling hanya sesekali saja jalan-jalan ke pantai Teluk Penyu. Nah…setiap kali ada kesempatan keluar, pasti saya menyempatkan diri makan sop buntut,” kata Nnengue.

Ia menambahkan, sop buntut yang ada di Cilacap, memiliki rasa khas. Sehingga belum lengkap rasanya jika beberapa hari saja tidak makan sop buntut tersebut. “Biasanya saya sama Erick kalau makan di luar. Kebetulan memang dia yang ajak saya gabung dengan PSCS,” katanya. (amron)

Bievenue Dieudonne Nnengue
Tempat/ Tanggal Lahir: Kamerun, 19-07-1984
Posisi: Striker
Karier: PSIS Semarang, PSBK Blitar, Barito Putra

Sumber: satelitnews.co
Share this article :

1 komentar:

  1. ulasan pertandingan sing wingi ndi min... jan ditunggu je...maturnuwun,,, bravo pscs..

    BalasHapus

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger