Home » , » PSIS dan Persikabo Masih Saingan Terberat PSCS

PSIS dan Persikabo Masih Saingan Terberat PSCS

Hingga laga ke 11, PSCS Cilacap masih kokoh di puncak klasemen Grup II Divisi Utama Liga Indonesia. PSCS unggul lima poin atas seteru abadinya PSIS Semarang. Begitu pula dengan Persikabo yang mempunyai nilai sama dengan PSIS. Pertarungan untuk merebut tahta menjadi jawara grup dipastikan akan terus terjadi hingga akhir musim. Mengingat, poin dari ketiga tim yang berada di peringkat satu hingga tiga, tidak terpaut terlalu jauh. Bahkan PSIS dan Persikabo masih mempunyai simpanan satu pertandingan dibanding PSCS. Sehingga pertarungan akan semakin sengit hingga laga terakhir.

Demi menjaga asa untuk terus melaju di posisi teratas, PSCS menargetkan menjadi juara grup. Hal ini juga tak terlepas dari pembagian tim yang akan memudahkan langkah PSCS jika berlaga pada babak selanjutnya untuk menuju perebutan titel juara sekaligus melangkah ke Indonesia Super Legue (ISL) musim depan. Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengungkapkan, dua tim yang bisa mengancam posisi PSCS adalah PSIS dan Persikabo.

Namun dengan kekompakan tim yang dimiliki PSCS, dia yakin jika tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini akan melaju dengan mulus untuk menjuarai grup II.

Untuk PSIS, kata Gatot, patut diwaspadai karena tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut sudah merekrut beberapa pemain di putaran kedua ini.

Pemain terbaik yang berhasil direkrut tim asal Semarang itu adalah Ronal Fagundes. Playmaker yang sudah malang melintang di kompetisi ISL ini, bisa menjadi ancaman kala PSCS menjamu PSIS nanti.

“Tentu saja dengan bertambahnya amunisi, PSIS akan semakin bagus. Namun karena kita akan main di kandang, jadi saya sangat optimistis jika adik-adik akan mampu mengalahkan mereka,” katanya.

Sementara Persikabo Bogor, kata dia, ada tambahan mantan striker Persija Jakarta Aliyudin dan juga pemain asing Cristiano Lopes. Aliyudin yang dikenal licin ketika berada di kotak pinalti, bisa merepotkan lini belakang PSCS.

Tak hanya dua tim tersebut, lanjut Gatot, beberapa tim lain juga patut diwaspadai. Di antaranya Persipur Purwodadi, yang juga sudah menambah sejumlah pemain untuk memperkuat tim. “Kita tetap menargetkan untuk menjadi jawara grup II. Hal ini akan memudahkan langkah PSCS ketika nanti ada pembagian grup di babak selanjutnya. Untuk itu, saya sudah instruksikan adik-adik agar terus menjaga konsentrasi di setiap pertandingan yang akan dijalani,” katanya. (amron)

Sumber: satelitnews.co
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger