Home » » Pilgub, Pertandingan PSCS Diundur

Pilgub, Pertandingan PSCS Diundur

Lima laga sisa PSCS Cilacap di putaran kedua Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 terpaksa harus ditunda karena berbarengan dengan masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah. Penundaan tersebut dilakukan setelah adanya imbauan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah kepada seluruh jajarannya agar tidak ada kegiatan seperti konser musik dan kompetisi sepak bola selama masa kampanye, masa tenang, hingga hari pencoblosan Pilkada Jateng yang akan dilaksanakan pada 26 Mei 2013.

"Kami tidak mendapat izin untuk menggelar laga sisa karena berbarengan dengan masa kampanye. Semua laga Divisi Utama di Jawa Tengah juga mundur," kata Ketua Harian PSCS Cilacap, Wasis, di Cilacap, Rabu.

"Keputusan menunda pertandingan ini diambil setelah kami melakukan pembicaraan dengan berbagai pertimbangan," tambahnya.

Terkait hal itu, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat kepada PSSI guna melakukan penyesuaian jadwal pertandingan. Surat tersebut, kata dia, juga disertai imbauan Kapolda Jateng berupa larangan menggelar keramaian di masa kampanye hingga pencoblosan Pilkada Jateng. Dan Rabu kemarin PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia telah menyetujui permintaan PSCS untuk menunda jadwal pertandingan sepanjang Mei dan Juni ini.

Disinggung mengenai rencana manajemen untuk mengisi waktu bagi para pemain PSCS mengingat jeda yang panjang, Wasis mengatakan bahwa pihaknya berencana menggelar pertandingan uji coba dengan tim yang sepadan. Dengan begitu atmosfer pertandingan akan tetap terjaga.

"Namun pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan di luar wilayah Jawa Tengah," katanya. Menurut kabar yg berhembus PSCS berencana akan menggelar ujicoba di Ciamis Jawa Barat menghadapi PSGC Ciamis atau PBR Bandung Raya. 

Berikut jadwal baru sisa laga PSCS:
1. Sabtu, 1 Juni 2013 - PSCS VS Persikad Depok (Home) 
2. Rabu, 5 Juni 2013 - PSCS VS Persikabo Bogor (Home)
3. Minggu, 9 Juni 2013 - Persipur Purwodadi VS PSCS (AWAY) 
4. Senin, 17 Juni 2013 - PSCS VS PSIS Semarang (HOME) 
5. Jumat, 21 Juni 2013- PSCS VS Persiku Kudus (HOME)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger