Home » » PSCS Tekuk Persip Pekalongan 2-0

PSCS Tekuk Persip Pekalongan 2-0

  •  PSCS Makin Kokoh di Puncak
PSCS berhasil mengulangi kemenangan atas Persip Pekalongan. Pada putaran pertama, anak asuh Gatot Barnowo mampu menjungkalkan tim asal kota batik saat laga tandang. Kali ini, di hadapan publik sendiri tim kebanggaan masyarakat Cilacap kembali mampu mengandaskan perlawanan Laskar Kalong, dengan skor 2-0, Jumat (19/4).

Adalah, Wahyu Tri Harjanto dan Taryono yang menjadi pahlawan kemenangan PSCS. Wahyu Tri Harjanto berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke 17, dan Taryono menggandakan kemenangan PSCS pada menit ke 63. Gol-gol, kemenangan PSCS disambut gembira oleh para pendukung tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu.

Bermain di hadapan belasan ribu suporternya, PSCS langsung tampil agresif sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit. Serangan-serangan yang dibangun para pemain PSCS kerap  erepotkan barisan pertahanan Persip yang digalang Patricio Jimenez. Peluang pertama PSCS terjadi melalui tendangan bebas yang dilesakkan Taryono. Sepakan terukur kaki kanannya, masih bisa diselamatkan penjaga gawang Persip M Ridho Djazuli.

Pada menit ke-10, pemain tengah PSCS Wahyu Tri harjanto kembali menciptakan peluang. Namun sepakan keras Wahyu masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persip. Gol yang ditunggu-tunggu belasan ribu suporter Laskar Nusakambangan pun akhirnya tiba. Pada menit ke 16, wahyu tri yang berhasil mengecoh pemain tengah lawan, berhasil menaklukan penjaga gawang Persip setelah tendangan keras kaki kanannya meluncur deras ke jala lawan. Skor pun berubah 1-0.

Unggul satu gol, para pemain PSCS terus meningkatkan tempo serangan. Pemain tengah PSCS dengan nomor punggung 22, Wahyu Tri benar-benar menjadi momok menakutkan bagi tim tamu. Bagaimana tidak, Wahyu yang bergerak dari sektor tengah, terus menciptakan peluang. Pada pertangahan babak pertama, Wahyu nyaris membuat gol keduanya andai saja tendangan kerasnya memanfaatkan umpan satu dua dengan Taryono tidak membentur mistar gawang.

Persip yang tak mau terus ditekan, mencoba memberi perlawanan. Sejumlah peluang pun sempat diciptakan para pemain Persip. Namun kokohnya barisan pertahanan PSCS ditambah gemilangnya penampilan kiper Ega Risky, membuat serangan Persip selalu kandas. Hingga babak pertama berakhir, PSCS tetap unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persip mencoba mengambil inisiatif serangan. Patricio Jimenez yang berposisi sebagai pemain belakang, beberapa kali maju ke depan untuk membantu serangan. Namun lagi-lagi serangan yang dibangun selalu mentah di kaki para pemain belakang PSCS.

PSCS yang masih bernafsu menambah keunggulan, kembali meningkatkan tempo serangan. Permainan cepat dari kaki ke kaki langsung diperagakan para pemain PSCS. Pada menit ke-63, striker PSCS Taryono mampu melewati pemain belakang lawan dan mengecoh kiper Persip untuk mencetak gol. Taryono yang sudah tidak terkawal, langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSCS.

Meski sudah unggul 2-0, para pemain PSCS terus membombardir gawang Persip. Masuknya beberapa  pemain pengganti seperti Andesi, Ibrahim, dan Saeful membuat serangan PSCS kembali hidup.

Peluang untuk tuan rumah kembali tercipta saat Saeful yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang lawan, harus dijegal pemain belakang Persip. Wasit yang memimpin pertandingan, langsung menunjuk titik putih. Andesi yang maju sebagai algojo, harus gigit jari karena tendangan kaki kanannya mampu di blok kiper Persip. Hingga peluit akhir ditiup wasit, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan PSCS.

Dengan kemangan ini, PSCS makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 20 dari sembilan kali pertandingan. Sementara Persip Pekalongan tetap bertengger di urutan enam dengan poin sembilan. (amron)

Sumber: satelitnews.co
Share this article :

5 komentar:

  1. maju terus pscs.mudah2an taun ngarep mlebu meng isl. amin

    BalasHapus
  2. semoga taun ngarep masuk isl, tapi tetep sportif, hilangkan kesan buruk kalau orang cilacap brutal

    BalasHapus
  3. pak pemerintahan... mok ya stadione di gedeni men tambah akeh sing nonton... sukur sukur kapasitase sing 70.000... men tambah mantappppp. bravo pscs

    BalasHapus
  4. SWK ,nek kapasitase 70000 ,mesti rame bngt,, akeh sing pengin nntn langsung,,,,,smoga terwujud,,,amienn

    BalasHapus

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger