Home » » Manajemen Profesional Dukung Kesuksesan PSCS

Manajemen Profesional Dukung Kesuksesan PSCS

By: djwo

Ketua Umum PSCS Cilacap - Farid Ma'ruf
Pada laga perdana dalam mengarungi putaran kompetisi Divisi Utama PT LI, PSCS Cilacap harus menguntal pil pahit atas kekalahan melawan PSIS Semarang. Namun pada akhir putaran pertama, Laskar Nusakambangan bisa menduduki puncak klasemen grup. Kesuksesan PSCS  bukan semata-mata hanya karena perjuangan pemain. Namun, juga berkat dorongan dari berbagai aspek, termasuk manajemen.

"Kesusksesan yang diraih sekarang juga berkat profesionalitas manajemen dan juga dan berbagai aspek lain, termasuk para suporter," kata Gatot Barnowo.

Pelatih asal Magelang itu mengaku puas atas hasil yang didapat oleh PSCS. Suatu kebanggaan PSCS bisa menggungguli tim sekelas PSIS Semarang dan Persitara Jakarta Utara. "Pencapaian yang bagus dan memuaskan, bisa bertengger di puncak klasmen. Menggunguli PSIS dan Persitara," katanya.

Dari 8 pertandingan yang dilakoni Taryono dkk di putaran pertama, PSCS berhasil memenangi 5 laga, 2 laga berakhir seri, dan hanya kalah saat laga pembuka di kandang PSIS Semarang. Dari laga-laga tersebut, Gatot juga membuktikan kemampuan anak asuhnya. Terlihat, PSCS tidak hanya bergantung pada pemain-pemain asing yang ada pada timnya. Bahkan beberapa pertandingan, pemain lokal berhasil membawa kemenangan dan mempersembahkan poin bagi kesebelasan yang dipimpin oleh H Farid Ma'ruf ini.

Untuk saat ini, skuad PSCS diberi waktu sepekan untuk istirahat. Karena Putaran II baru akan berlangsung pada Jumat (19/4) mendatang. "Sekarang pemain sedang diistirahatkan dulu, 5 sampai 7 hari. Setelah itu baru akan kita lakukan pemusatan latihan lagi," kata dia.

Dia menambahkan, sebelum menjalani laga putaran 2 nanti, dirinya berharap PSCS dapat melakukan laga uji coba dengan tim selevel. "Saya harap sebelum masuk ke putaran 2 saya bisa menggelar pertandingan uji coba, try in atau try out tidak masalah, yang penting lawannya sekelas," pungkasnya. (min/bdg)
 
Sumber: radarbanyumas.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger