Home » » PSCS Tahan Persitema 1-1

PSCS Tahan Persitema 1-1

Tim PSCS Cilacap kembali meraih hasil positif dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup II Minggu (31/3) petang. Walaupun kali ini tidak meraih tiga poin penuh tetapi PSCS tetap bisa mencuri satu poin dari Persitema Temanggung dengan skor 1-1 di kandangnya sendiri, Stadion Bhumi Phala. Satu-satunya gol PSCS diciptakan oleh sang kapten Taryono, sedangkan gol Persitema disumbangkan oleh Eli Nasoka.

Sejak menit awal babak pertama tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan PSCS. Permainan cepat yang diperagakan tuan rumah sempat membuat pertahanan PSCS kewalahan. Alhasil pada menit ke 16 agresifitas permainan Persitema mambuahkan hasil. Melalui tendangan dari sisi kiri gawang PSCS, Eli Nasoka berhasil menyarangkan bola ke gawang Ega Risky. Persitema pun unggul 1-0 atas PSCS. 

Melihat timnya ketinggalan PSCS langsung bereaksi. Melalui serangan balik cepat, PSCS berhasil memanfaatkan celah kosong di barisan pertahanan Persitema yang sedang asyik menyerang. Tak berselang lama, pada menit ke 19, Taryono Kapten PSCS berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang kembali 1 - 1. Hingga babak pertama berakhir kedudukan pun tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Gatot Barnowo melakukan perubahan strategi untuk mengimbangi intensitas serangan Persitema dengan memasukan Rastiawan dan Saiful Bahri menggantikan Mahdi Harits dan Ibrahim. Namun, usaha itu tampaknya belum berhasil. PSCS masih belum biasa keluar dari tekanan para pemain Persitema. Bahkan PSCS harus dipaksa memainkan pola bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik dan memanfaatkan bola-bola mati. Namun, serangan balik yang dibangun PSCS beberapa kali juga membuat penjaga gawang Persitema Roma Surya cukup kewalahan.

Dengan serangan yang bertubi-tubi, sebenarnya banyak kesempatan untuk menambah gol bagi Persitema, namun penyelesaian oleh pemain depan tidak sempurna dan masih bisa digagalkan penjaga gawang PSCS. Penampilan apik Ega Risky memang beberapa kali berhasil mementahkan setiap peluang Persitema. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tercipta dan kedudukan tetap bertahan imbang 1-1.

Manajer Persitema Temanggung Yuniarto mengatakan secara umum permainan Persitema sudah menunjukkan performa optimal. Menghadapi tim di puncak klasmen dengan hasil imbang merupakan bagian dari kepuasan.

"Tentu kami belum puas sekali, karena main di kandang, seharusnya kami menang. Tetapi lawan PSCS dengan hasil imbang kami puas," katanya.

Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo memuji permainan Persitema. Menurut dia, pada pertandingan kali ini, Persitema benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Dia mengaku cukup puas dengan hasil imbang tersebut.
Dengan hasil ini PSCS tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup 2 dengan 17 poin, unggul 2 poin dari PSIS Semarang dan Persikabo Bogor di peringkat dua dan tiga. Selain itu PSCS juga berhasil keluar sebagai juara paruh musim di Grup 2 Divisi Utama LI 2012/2013. 

Laga melawan Temanggung ini merupakan laga terakhir bagi PSCS sekaligus pertandingan terakhir di Grup 2 selama putaran pertama. Setelah ini di putaran kedua PSCS akan menjamu tamunya Persip Pekalongan tanggal 19 April 2013 di Stadion Wijayakusuma Cilacap.

LanusCyber
Share this article :

2 komentar:

  1. Amin..Semoga jadi awal kebangkitan PSCS Cilacap
    Pertahankan tahta,demi kasta tertinggi.

    Lanus and Leadis NK:
    Selalu berdo'a..berharap PSCS Cilacap bisa masuk kasta tertinggi.


    #Sabrutaso

    BalasHapus

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger