Home » » Menang tipis 1-0 atas Persip, PSCS Pastikan Juara Paruh Musim Grup 2

Menang tipis 1-0 atas Persip, PSCS Pastikan Juara Paruh Musim Grup 2

Tim PSCS Cilacap akhirnya dapat kembali mengulang tren positifnya, setelah di dua pertandingan sebelumnya di Kudus dan Depok, kemarin sore PSCS kembali berhasil mencuri tiga poin penuh di kandang lawan. Kali ini korbannya adalah Persip Pekalongan. Capaian ini tentunya merupakan hasil yang positif mengingat pada putaran pertama musim ini PSCS harus bermain tandang sebanyak 6 kali. Sampai saat ini dari lima kali laga tandang yang telah dijalani, PSCS berhasil mengoleksi 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali imbang dan hanya saat lawan PSIS Semarang di laga perdana PSCS gagal meraih poin satupun.

Rabu (27/3) petang, PSCS berhasil mempermalukan lawannya Persip Pekalongan dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang digelar di Stadion Kota Batik (Kraton) Pekalongan.  Kemenangan tipis  tersebut sudah cukup untuk menggeser PSIS Semarang sebagai puncak klasemen sementara dan sekaligus memastikan diri sebagai juara paruh musim di grup 2. 

Gol semata wayang PSCS diciptakan oleh Wahyu Tri Harjanto pada menit ke-60 yang memanfaat umpan datar pemain PSCS Owang Abong di luar kotak penalti Persip. Sejak babak pertama dimulai PSCS langsung melakukan serangan ke pertahanan Persip. Permainan impresif PSCS terlihat seperti bukan sebagai tim tamu sehingga justru memaksa pemain Persip untuk bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Namun, hingga babak pertama usai skor masih belum berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, PSCS kembali menunjukkan permainan impresifnya. Alhasil PSCS mampu menciptakan gol pada menit ke-60 ke gawang Persip yang dijaga oleh Nurul Subkhi melalui tendangan datar dari kaki kanan mantan pemain Persip, Wahyu Tri Harjanto setelah mendapat umpan dari Owang Abong.

Tertinggal 1-0, Persip sempat nyaris menyamakan kedudukan dari hasil tendangan bebas Patricio "Pato" Jimennez. Akan tetapi, bola hanya mengenai tiang gawang PSCS Cilacap. Memasuki menit-menit terakhir babak kedua, pemain PSCS Cilacap berusaha menurunkan pola permainan dan mengulur waktu jalannya permainan saat pergantian pemain sehingga wasit Budi Narimo akhirnya mengeluarkan Owang Abong dari lapangan pertandingan karena menerima kartu kuning kedua setelah sebelumnya juga telah mendapatkan kartu kuning.

Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengaku bahwa dirinya puas dengan hasil positif yang diraih oleh para pemainnya.

"Anak-anak mampu memanfaatkan celah lini belakang Persip sehingga bisa menciptakan gol ke gawang Persip," katanya.

Dalam laga selanjutnya, PSCS akan kembali dijamu oleh Persitema Temanggung pada hari Minggu tanggal 31 Maret besok. Laga melawan Temanggung merupakan laga terakhir bagi PSCS Cilacap di putaran pertama sebelum jeda kompetisi.

LanusCyber
Share this article :

4 komentar:

  1. Maju terus kami selalu mendukungmu ..... bravo PSCS

    BalasHapus
  2. pokoke nek udu PSCS, pikir sih oraa..

    BalasHapus
  3. Mantap kang... dukung terus PSCS pokoke lah... Saran go pemerintahan... dalane pada di dandani kenangapalah... isin tulih... wetan kulon pada apik dalane je... ujarku ya due pertamina kro semen... BRAVO PSCS

    BalasHapus

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger