Home » » PSCS Siap Amankan Tiga Poin di Kandang

PSCS Siap Amankan Tiga Poin di Kandang

Tim PSCS Cilacap memaksimalkan latihan menjelang laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 menghadapi Persitara Jakarta Utara di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (18/3) besok.

"Latihan untuk pemain difokuskan pada fisik, taktik, dan teknik di lapangan. Ini dilakukan demi mengamankan tiga poin saat bermain di kandang," kata pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo.

Oleh karena itu, kata dia, fisik para pemain PSCS terus digenjot pasca pertandingan melawan Persikabo Bogor di Cibinong pada 3 Maret 2013.

Menurut dia, latihan tersebut ditujukan agar fisik skuad PSCS semakin kuat dan mampu berlari selama 90 menit saat bertanding.

"Teknik permainan adik-adik juga terus kita asah agar semakin meningkat. Sementara terkait taktik, kita terus latih agar pemain bisa menerapkannya saat bermain di lapangan," kata dia menegaskan.

Ia mengatakan, para pemain akan dengan mudah mengatur alur bola saat menyerang maupun bertahan jika fisik, teknik, dan taktik di lapangan dapat berjalan dengan baik.

Dengan demikian, kata dia, para pemain bisa mengendalikan permainan dan tidak akan memberi kesempatan kepada lawan untuk melancarkan serangan.

Bahkan, lanjutnya, dengan kondisi fisik yang menunjang, maka pergerakan pemain tanpa bola bakal lebih aktif sehingga alur serangan yang dilancarkan akan sangat mematikan dan peluang-peluang emas untuk mendulang gol semakin banyak tercipta.

"Kami harapkan adik-adik akan lebih berimprovisasi saat menghadapi Persitara. Apalagi ini bermain di kandang sendiri, sehingga dukungan suporter akan semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain," katanya.

Menurut dia, pertandingan melawan Persitara merupakan laga kandang terakhir bagi PSCS dalam Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 pada putaran pertama, sehingga harus bisa meraup poin penuh untuk memudahkan jalan di dua laga tandang terakhir.

Untuk mewujudkan target tersebut pelatih asal Magelang ini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tameng, untuk mengantisipasi permainan lawan. "Meski main kandang, kita membutuhkan strategi khusus melawan Persitara besok," kata Gatot.

Ditambahkan, jika nantinya Persitara akan menata 10 pemain dalam posisi defensif, maka pihaknya akan lebih banyak menekan. Wingback akan melakukan penetrasi ke dalam kotak 16. Sementara pemain tengah akan membantu serangan dari sisi luar. Strategi baru ini bisa saja berubah sesuai dengan kondisi di lapangan. "Kalau benar mereka akan defen, kita akan melakukan lebih banyak tekanan dengan melibatkan wingback," jelasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Harian PSCS Cilacap Farid Ma'ruf mengatakan, PSCS harus mampu mengalahkan Persitara karena selain akan menempati posisi papan atas di klasemen Grup II, kemenangan ini juga dapat menjadi kado indah menjelang Hari Jadi Ke-157 Kabupaten Cilacap.

"Jika melihat dari hasil pertandingan sebelumnya, dimana PSCS belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, maka kemenangan melawan Persitara sangat mungkin diraih," katanya.

Pertandingan antara PSCS Cilacap melawan Persitara Jakarta Utara ini direncanakan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tvOne, pukul 15.30 WIB.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber: antarajateng.com
Editor : Achmad Zaenal M dan Lanus Cyber
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger