Home » , » Tahan Persikabo 1-1, PSCS Puncaki Klasemen Sementara

Tahan Persikabo 1-1, PSCS Puncaki Klasemen Sementara

  • Target "Ekspedisi" Jabar Tercapai.
PSCS Cilacap sukses mencuri satu angka dengan menahan seri 1-1 tuan rumah Persikabo Bogor, di Stadion Persikabo, Cibinong, kemarin. Tim tamu tertinggal dulu ketika gawang Ega Risky dibobol Mustopa Aji menit 28. Cilacap menyamakan skor lewat striker asing, Nnengue menit 52.

Dengan hasil itu, PSCS sukses meraih target empat point dalam perjalanan ekspedisi ke Jawa Barat. Dalam lawatan tersebut, Taryono dkk menjalani dua laga tandang, dengan target merebut minimal empat angka. Pada pertandingan sebelumnya, skuad besutan Gatot Barnowo itu meraih tiga angka dengan menaklukan Persikad Depok 2-0 (27/2).

Partai kemarin berlangsung seru. Di babak I, skuad tuan rumah bermain menekan, memaksa tim tamu banyak bertahan. Dalam sebuah serangan balik, Cilacap mendapat peluang emas, tetapi gagal. Bola tembakan Wahyu Tri ke pojok kiri atas masih bisa ditepis kiper Agus Rokhman. Tak berapa lama kemudian, sundulan Andesi tipis di atas gawang Bogor.

Pada menit ke 28 Ega Risky harus memungut bola dari sarangnya, setelah gagal mengantisipasi bola tembakan Mustopa Aji. Setelah itu, pertandingan  seolah milik tuan rumah. Permainan lebih banyak di daerah pertahanan Cilacap. Serangan balik PSCS yang mengandalkan Taryono dan Nnengue pun mudah dipatahkan lawan.

Lebih Hidup

Memasuki babak II, Gatot menginstruksikan pemainnya mengubah cara bermain. Tak mau tertekan lagi, Taryono dkk lebih menekan dengan pressing lebih ketat. Serangan lebih gencar, sampai akhirnya Nnengue menyamakan kedudukan pada menit ke 52.

Bola dari tengah dikirim ke sayap kiri Julia, lalu diumpan tengah diterima Taryono, kemudian dikirim ke Nnengue di depan gawang. Kiper Agus Rohman berusaha menangkap, tetapi gagal. Bola dimanfaatkan Nnengue menjadi gol. Gol Nnengue tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan kemarin sore.

Selama pertandingan ini berlangsung, wasit Eno Sembiring membagikan kartu kuning untuk seorang pemain Persikabo Bogor Tugi Hadi dan dua orang pemain PSCS Cilacap Arif Sarifudin dan Eric Awaoundja.
 
Atas hasil itu, Ketua Umum PSCS H Farid Ma’ruf mengatakan menghargai pemain yang sudah berjuang habis-habisan. Hasil itu luar biasa, karena di babak I sempat tertekan. Hanya satu peluang didapat timnya, tetapi bisa dimanfaatkan maksimal. Tim juga mendapat bonus seri di luar kandang Rp 15 juta, diserahkan Bupati H Tatto S Pamudji langsung usai pertandingan.

Hasil imbang sudah cukup bagi  PSCS kembali memuncaki klasemen sementara Grup II Divisi Utama Liga Indonesia (LI), menggeser PSIS Semarang di posisi puncak klasemen Grup 2. Nilai PSCS dan PSIS sebenarnya sama 10, namun PSCS unggul selisih gol. Agregat gol Cilacap saat ini memasukkan tujuh kemasukan tiga unggul dari PSIS yang baru memasukan lima dan kemasukan empat.

Selain itu, PSCS juga sukses meraih target empat point dalam perjalanan ekspedisi ke Jawa Barat. Dalam lawatan tersebut, Taryono dkk menjalani dua laga tandang, dengan target merebut minimal empat angka. Pada pertandingan sebelumnya, skuad besutan Gatot Barnowo itu meraih tiga angka dengan menaklukan Persikad Depok 2-0 (27/2).

‘’Kami bersyukur target empat point dalam lawatan ke Jawa Barat kali ini tercapai, setelah ini pemain akan diliburkan selama empat hari", kata Farid.

Pada pertandingan selanjutnya PSCS giliran menjamu tamunya Persitara Jakarta Utara di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Senin 18 Maret 2013.
 
Susunan Pemain

PSCS: Ega Rizky, M Analis, Arif Sarifudin, Eric Awaoundja, Rastiawan, Julia Mardianus, Andri Siswanto, Andesi/ Owang Abong, Wahyu Tri, Taryono/ Syaiful Bahri, Nnengue Bienvenue/ Mahdi Harits.
Cadangan: M Arifin, Owang Abong, Syaiful Bahri, Ibrahim Ibnu Annas, Mahdi Harits, Eka Wijayanto, Wendra Kanasta.

PERSIKABO: Agus Rohman, Tugi Hadi, Anwarudin/ M Achba Lestaluhu, Eduard Valuta, Wahyu Kopriana, Andi Sopian, Mustopa Aji, Alejandro A Tobar/ Septian Suharlan, Cucu Hidayat/ Rodjali A, Handri,  Julio Lopez.
Cadangan: Erik, Ridwan Awaludin, M Achba Lestaluhu, Septian Suharlan, Rodjali A, Kresna Hermawan, Dedi Heryanto.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger