Home » » PSCS Masih Kesulitan Cari Striker Asing

PSCS Masih Kesulitan Cari Striker Asing

PSCS masih kesulitan mencari pemain asing yang ideal untuk posisi penyerang selepas di pulangkannya Serges Anderson Pohos. Sebagai penggantinya, saat ini ada beberapa nama yang mendaftarkan diri peda manajemen. Antara lain Charles Orock, Nnengue Bienvenue, dan Martial Founge eks Striker Persepam Pamekasan. Nama- nama yang mendaftar tersebut harus bersaing super ketat agar bisa meluluhkan hati manajemen dan bisa disodori berkas perjanjian kontrak. Sehingga bisa bergabung bersama tim PSCS Cilacap dalam kompetisi musim ini. 

Satu patokan dari manajemen, striker tersebut harus memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain yang ada sekarang. Sebenarnya sejak awal di lakukan seleksi, PSCS sudah mulai kedatangan legiun asing dari beberapa agen, kemampuanya juga sudah di jajal lewat beberapa pertandingan uji coba, namun mereka di pulangkan lantaran karakter belum sesuai dengan apa yang diinginkan manajemen. “Terakhir yang di coba adalah Anderson, namun dipulangkan lantaran penampilan, mobilitas dan finisingnya kurang” kata Bendahara PSCS serta bagian training sistem PSCS, Slamet, senin 14/1. 

Menurutnya sebagai penggantinya saat ini ada beberapa nama yang mungkin bisa menjadi alternatif. Antara lain adalah Nnengue Bienvenue  pemain asal Kamerun ini pernah memperkuat Barito Putera Banjarmasin, satu lagi pemain asal Kamerun yaitu Charles Orock yang sebelumnya pernah bermain di PSS Sleman, dan satu lagi yang akan bersaing untuk menempati posisi kekosongan striker adalah Martial Founge, eks Pemain Persepam Pamekasan. Namun belum ada kepastian mana yang akan di uji coba terlebih dahulu, lanjutnya. 

Pelatih PSCS , Gatot Barnowo mengatakan pencarian pemain untuk posisi striker tidak semudah untuk posisi lainya, karena pemain tersebut menjadi ujung tombak penyerangan.”Bukan pemain yang pandai gocek, tapi cenderung yang mampu berlari kencang, cekatan, kuat dan pandai memanfaatkan peluang untuk penciptaan gol,ungkapnya”. 

Lebih lanjut Gatot menjelaskan pemain seperti itu merupakan pemain yang efektif, efesien, dan mampu bersikap tenang, meski haus gol. ”Tentunya harus memiliki akurasi tendangan yang bagus” , tambahnya. 

Pelatih asal Magelang ini menyampaikan, pemain asing yang di cari adalah pemain yang benar benar “Fresh Graduated” artinya belum pernah terkena cidera. Hal ini untuk mengantisipasi timbulnya masalah di kemudian hari. “Kita akan seleksi dengan ketat, prioritasnya pemain asing yang belum pernah mengalami cidera berat", katanya.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber: Radar Banyumas
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger