Home » » Ekspansi Jawa Barat, PSCS Boyong 18 Pemain

Ekspansi Jawa Barat, PSCS Boyong 18 Pemain

Tim PSCS Cilacap, Jawa Tengah, memboyong 18 pemain untuk bertandang ke kandang Persikab Bandung dan Persires Kuningan, Jawa Barat, dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014. 

"Kami bawa 18 pemain dan sudah saya sesuaikan dengan kondisi yang ada. Oleh karena main di luar kandang, kami sesuaikan dengan posisi dan memang yang paling rawan adalah lini belakang.," kata Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo saat dihubungi dari Cilacap, Minggu. 

Dalam hal ini, PSCS Cilacap akan dijamu Persikab Bandung pada hari Selasa (22/4) dan Persires Kuningan hari Jumat (25/4). 

Setelah menghadapi Persikab Bandung, kata dia, para pemain PSCS akan langsung menuju Kuningan karena hanya memiliki waktu satu hari untuk pemulihan stamina, sehingga tidak mungkin kembali ke Cilacap lebih dulu sebelum berlaga menghadapi Persires. 

Lebih lanjut mengenai komposisi pemain, Gatot mengatakan bahwa hal itu tidak jauh beda dengan komposisi saat PSCS menjamu Persipon Pontianak pada hari Selasa (15/4). 

Kendati demikian, dia mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan akan terjadi rotasi beberapa pemain PSCS untuk menghadapi Persikab Bandung dan Persires Kuningan. 

"Dari pertandingan pertama ke kedua pasti akan ada rotasi, paling tidak dua-tiga pemain," katanya. 

Pascalaga melawan Persipon Pontianak, kata dia, pada posisi lini tengah akan mengalami perubahan satu pemain. 

Dalam hal ini, lanjut dia, Andesi Prabowo kemungkinan akan diturunkan lebih awal untuk menggantikan Wahyu Tri Harjanto. 

"Kemudian pada lini belakang, Erick Awaoundja akan dikembalikan posisinya sebagai `stopper`, kemungkinan kami akan menurunkan Haudi Abdullah menjadi `libero`," katanya. 

Terkait hasil pertandingan melawan Persipon Pontianak, Gatot mengakui bahwa pertandingan perdana merupakan laga yang sulit meskipun akhirnya PSCS bisa menang 3-1. 

"Bukan sulit karena faktor teknik dan taktik, melainkan sulit karena faktor tekanan psikologis pemain," jelasnya. 

Menurut dia, hal itu disebabkan semua pemain akan berharap dapat segera mencetak gol dan takut melakukan kesalahan karena tidak ingin menjadi "blunder" sehingga mengakibatkan timnya kalah. "Dengan demikian, adik-adik mainnya tidak lepas," katanya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan para pemain PSCS tetap optimistis dan yakin dengan kemampuan yang mereka miliki sehingga bisa menang saat bertandang ke kandang Persikab Bandung maupun Persires Kuningan. 

"Jangan sampai kalah. Kalau perlu, jangan sampai seri, harus menang," katanya.(rr)

ANTARA
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger