Home » » Kalahkan Persikad 2-1, PSCS Tak Tergoyahkan

Kalahkan Persikad 2-1, PSCS Tak Tergoyahkan

PSCS Cilacap berhasil mengalahkan Persikad Depok dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 Grup 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (1/6) petang.

Dua gol Laskar Nusakambangan julukan PSCS Cilacap dicetal oleh Arief Syarifudin pada menit 71 dan Wahyu Tri Harjanto pada menit 82, sedangkan Persikad Depok memperkecil kedudukan melalui Agwa Aliba dua menit sebelum laga bubar.

Laga yang dipimpin oleh wasit Wendy Umar asal Yogyakarta berlangsung menarik. Tuan rumah tak ingin kehilangan 3 angka karena ingin mepertahankan puncak klasemen. Sedangkan Persikad Depok juga ingin keluar dari degradasi.

Sejumlah peluang pun dimiliki PSCS Cilacap, namun karena rapatnya pertahanan anak-anak Depok tuan rumah pun harus gigit jari. Menit 29 striker PSCS Nenngue mendapat peluang lewat tendangan bebas tapi tendangannya masih tipis di atas gawang Persikad yang dijaga Agus Sriyanto.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, tendangan Andesi Prabowo juga masih belum menuai sasaran. Pemain tengah ini menendangkan bola di saat terjadi kemelut di depan gawang Persikad. Akan tetapi, bola yang ditendang Andesi terlalu melambung tinggi sehingga hanya melintas di atas mistar gawang Persikad. Hingga waktu turun minum, skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan Gatot Barnowo semakin intens menyerang ke pertahanan Persikad.

Pelatih PSCS Gatot Barnowo menarik keluar Nenngue digantikan oleh Ibrahim Ibnu Anas pada menit 56, serta mengganti Andesi dengan Saeful Bahri pada menit ke-62

Demikian pula dengan pelatih Persikad Wahyu Ramdhani melakukan pergantian pemain pada menit ke-59 dengan menarik keluar Dede Mursidi yang digantikan oleh Raji Al Karani.

Pergantian pemain tersebut tampaknya memberi hasil. Menit 71 Arief Syarifudin memecah kebuntuan melalui tendangan kerasnya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal, Persikad berusaha membalas dengan melancarkan serangan ke pertahanan PSCS. Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena gawang Persikad justru kembali kebobolan di menit 82. Adalah Wahyu Tri Harjanto yang mengubah skor  berubah menjadi 0-2 untuk PSCS Cilacap.

Bola yang ditendang Wahyu Tri Harjanto tersebut dianggap masuk ke gawang Persikad oleh wasit sehingga skor berubah menjadi 0-2 untuk PSCS Cilacap. Kondisi tersebut sempat diprotes oleh para pemain Persikad karena mereka mengira bola itu keluar lantaran terpantul jaring, namun wasit tetap menyatakan masuk.

Unggul dua gol membuat tuan rumah sedkit lengah. Hasilnya Agwa Aliba mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-88. Skor ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Gatot Barnowo mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. "Alhamdulillah kita menang, setelah di babak pertama kami sulit untuk menembus pertahanan Persikad. Di 20 menit terakhirlah yang mengubah semua keadaaan. Ini menjadi pembenahan buat saya agar di babak 12 besar lebih baik lagi," kata Gatot usai laga.

Kemenangan ini membuat Taryono dkk tetap nangkring di posisi pertama klasemen sementara Grup 2 dengan torehan 27 poin. Laskar Nusakambangan dibayangi oleh PSIS Semarang dengan poin 25 dan Persikabo Bogor yang masih mendapat poin 22.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger