Home » » Gol Bunuh Diri PSCS Menangkan PSIS

Gol Bunuh Diri PSCS Menangkan PSIS

PSIS mengawali kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI) 2013 dengan keberuntungan. Skuad Mahesa Jenar berhasil meraih tiga poin, usai menundukkan perlawanan PSCS Cilacap 1-0, pada laga di Stadion Jatidiri, Minggu (27/1) petang.

Kemenangan PSIS tercipta lantaran bek PSCS Arif Sarifudin mencetak gol bunuh diri di menit 62. Dia gagal mengantisipasi tendangan keras striker PSIS Emile Linkers. Bermaksud menghalau, bola justru mengarah ke gawang yang dikawal Ega Rizky Pramana.

Pada pertandingan kedua tim yang berlangsung dalam kondisi lapangan yang licin akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah dan disaksikan sekitar 20 ribu penonton tersebut kedua tim menampilkan permainan menyerang.

Bahkan pada 30 menit babak pertama, tim tamu PSCS lebih banyak menguasai jalannya pertandingan mengingat pada saat-saat ini pemain-pemain tuan rumah terlihat sedikit demam panggung sehingga pola permainannya tidak terlihat.

Umpan-umpan bola yang ditunjukkan pemain tim asuhan pelatih Firmandoyo tersebut terlihat termasuk kontrol bola yang kurang akurat sehingga dengan mudah bola sering jatuh ke kaki lawan, sedangkan tim asuhan pelatih Gatot Barnowo terlihat menunjukkan permainan taktis dengan bola-bola terarah.

Pemain-pemain tim tamu terlihat menggunakan skema permainan yang cukup bagus baik saat menyerang atau saat bertahan. Pada awal babak pertama, mereka justru mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketika umpan pemain tengahnya Owang Abong Crepin ke depan gawang PSIS yang dijaga kiper Catur Adi Nugroho tetapi gagal disambar kapten tim Taryono yang berdiri bebas.

Sebaliknya tuan rumah justru mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit akhir babak pertama ketika umpan pendek Miko Ardiyanto di depan gawang PSCS yang dijaga kiper Eka Rizky Pramana disambut dengan tendangan M Irfan tetapi jatuh tepat dipelukan kiper lawan.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mengubah gaya bermain dengan umpan pendek dari kaki ke kaki dan ternyata membuahkan hasil dengan terciptanya peluang untuk mencetak gol ketika tendangan Imral Usman melenceng dari gawang PSCS setelah menerima umpan dari Nurul Huda.

Tuan rumah menciptakan satu-satunya gol kemenangan melalui bunuh diri yang dilakukan pemain PSCS Cilacap Arif Sarifudin pada menit ke-62. Gol tersebut bermula dari serangan dari sisi kiri pertahanan PSCS yang dilakukan penyerang asal Belanda Emanuel Antony Linker.

Pemain bernomor punggung 9 tersebut melakukan umpan tarik ke depan gawang lawan tetapi terkena kaki pemain bertahan PSCS Arif Sarifudin dan masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal satu gol tersebut menjadikan pemain PSCS berusaha menyamakan kedudukan dengan terus menggempur pertahanan tuan rumah. Mereka mendapat peluang ketika umpan terobosan ke depan gawang PSIS langsung disambut oleh kapten tim Taryono dan langsung disontek ke gawang tuan rumah.

Pemain-pemain PSCS bersorak karena mereka menilai bola tersebut telah masuk gawang tetapi wasit Fahrizal MHK menganggap bahwa bola masih berada di garis gawang dan belum masuk.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. wasit Fahrizal mengeluarkan kartu kuning untuk catur Adi Nugroho, Nurul Huda, dan Imral Usman (PSIS), kemudian Wahyu Tri Haryanto, Rastiawan Ari Wibowo, dan Andesi Setyo Prabowo (PSCS).

Pelatih PSCS, Gatot Barnowo, tak terlalu kecewa dengan kekalahan ini setelah melihat penampilan Taryono Cs "Selamat buat PSIS. Keberuntungan berpihak kepada PSIS. Pertandingan berjalan fair, sportif. Ini yang kami harapkan. Sepakbola menghibur," katanya.

"Kami tidak terlalu kecewa karena ini laga perdana, evaluasi tetap akan dilakukan, kami optimistis berikutnya kami akan lebih baik", ia menambahkan.

Gatot juga mengatakan bahwa PSCS akan secara rutin memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk tampil. "Tapi, tetap kami gunakan juga pemain senior," ia mengakhiri.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Catur Adi Nugroho; Nurul Huda, Fauzan Fajri, Ichsan Sania, Moris Power, Iswandi dai, Riski Yulian S, Saiful Amar, M Irfan, Imral Usman, Emanual Antoni Linkers.

PSCS Cilacap: Ega Rizki Pramana; M Analis, Arif Sarifuddin, Awoundja Ndzomo Eric, Julia Mardianus, Wahyu Tri Harjanto, Rastiawan Ari Wibowo, Owang Abong Crepin, Andesi Setyo Prabowo, Taryono, Nnengue Bienvenue.
Share this article :

1 komentar:

  1. kalah di laga awal PSCS jangan pesimis harus optimis maju terus PSCS ku

    BalasHapus

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger