Home » » PSCS Gelar Turnamen Segitiga Bupati Cup 2012

PSCS Gelar Turnamen Segitiga Bupati Cup 2012

Jelang kick off Kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (PT LI), PSCS Cilacap menggelar Turnamen Segitiga Bupati Cup 2012, di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, mulai akhir bulan ini. Dua tim Divisi Utama PT LI, Persitara Jakarta Utara dan Persekam Metro FC Malang diundang mengikuti turnamen ini.

Digelarnya turnamen segitiga tersebut, diungkapkan langsung oleh Sekretaris Umum PSCS Wasis SSos kepada Radarmas, kemarin (25/12). Dia menjelaskan, turnamen ini sekaligus akan dijadikan ajang ujicoba persiapan tim PSCS dalam menghadapi gelaran kompetisi musim depan. Apalagi kedua tim tamu sama-sama merupakan peserta kompetisi yang diselenggarakan PT LI.

"Sekalian untuk pertandingan ujicoba yang sebelumnya telah direncanakan olah manajemen PSCS, apalagi keduanya sama-sama ikut kompetisi  PT LI, dan Persitara adalah tim satu grup dengan PSCS," katanya. Ditambahakan, Bupati Cup kali ini memang hanya diikuti oleh tiga tim, berbeda dengan tahun lalu yang mencapai 16 tim. Hal ini dilakukan karena pertimbangan waktu. Apalagi kick off kompetisi Nasional musim depan akan segera diputar.

Pertandingan pertama akan mempertemukan PSCS melawan Persitara Jakarta Utara. Hari kedua Persitara berhadapan dengan Persekam Metro FC Malang. Sedangkan hari terkhir Laskar Nusakambangan - julukan PSCS - akan bertemu Persekam.

"Setiap hari pertandingan akan dimulai pukul 15.40 di Stadion Wijayakusuma. Kompetisi Bupati Cup 2012 ini memperebutkan total hadiah Rp 22,5 juta. Untuk juara pertama akan memdapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta, juara kedua sebesar Rp 7.5 juta dan untuk juara tiga adalah Rp 5 juta," bebernya. Rencananya kompetisi akan dibuka dengan tendangan pertama oleh ketua umum PSCS yang juga sebagai ketua umum Pengcab PSSI Cilacap, H Farid Ma'ruf.

Panitia penyelengara mengatakan semua tim sudah menyatakan kesiapannya. Jika tidak ada halangan Persitara akan tiba di Kabupaten Cilacap pada hari Jumat (28/12), sedangkan Persekam Metro Malang akan merapat keesokan harinya, Sabtu (29/12).
Berbagai persiapan juga sudah disiapkan oleh panitia, antara lain adalah tiket masuk stadion. Seperti tarif biasa, harga tiket dibagi menjadi tiga kelas. tribun VIP dijual dengan harga Rp 50 ribu, berikutnya adalah Rp 25 ribu dan Rp 10 ribu untuk anggota Laskar Nusakambangan suporter PSCS.

Mengingat sekarang adalah musim hujan, panitia juga bisa memastikan turunnya hujan tidak akan menjadi hambatan yang berarti jalannnya pertandingan. "Pengalaman beberapa tahun terkhir, Stadion Wijayakusuma saya rasa tidak ada banjir saat hujan. Pertandingan tetap bisa berjalan," tandas Wasis. (min/tya)
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber: Radar Banyumas
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PSCS Cilacap | Laskar Nusakambangan
Copyright © 2010-2015. MakSruwingNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger